Home » » SHS Minta 10 M Pada ABT Nanti

SHS Minta 10 M Pada ABT Nanti

Written By dhani on Senin, 20 Januari 2014 | 03.31

Gubernur Sulut SH. Sarundajang
Gubernur Sulut SH. Sarundajang
SuaraSitaro.com-Manado. Â Untuk pembangunan jalan ring road III (pembangunan ruas jalan Manado by pass III Winangun-Malalayang) Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang minta Pemkot Manado dapat menyiapkan dana 10 Miliar rupiah dalam ABT nanti untuk pembebasan lahan. Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) progres (kemajuan) pembangunan infrasturktur dalam rangka mendukung Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3Ei) di Provinsi Sulut Tahun 2013 di ruang Huyula.
“Nanti pemprov akan membantu menyiapkan dana yang lebih besar lagi, termasuk pembebasan lahan tol Manado-Minut dan Bitung juga segera disiapkan dalam ABT 2013 ini,” ujar mantan Walikota Bitung tersebut.
Dia menambahkan, selain pembangunan jalan tersebut, pelebaran jalan Manado-Tomohon juga akan masuk dalam rencana pelebaran jalan. Untuk itu, Pemkot Tomohon dan Pemkab Minahasa dapat menyiapkan anggaran di 2013 ini.
“Begitu pula dengan kampus baru Unsrat anggarannya sudah ada tinggal secepatnya pembebasan lahan dilakukan. Termasuk Unima, STAIN dan STAKN dana untuk pembangunan gedung juga sudah tersedia,” katanya.
Khusus STAIN dan STAKN menurut Sarundajang akan dibangun secara berdampingan di satu lokasi, sebagai bukti bahwa Pemprov Sulut merupakan daerah yang menjunjung tinggi pluralisme, jelasnya.


Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) ini menambahkan, di Kantor eks Kodim Manado yang terletak di teling atas nantinya akan dibangun miniatur center bagi pemeluk enam agama yang ada, sebab Korem telah menghibahkan tanah dan gedung tersebut untuk pembangunan miniatur.(bm/erga)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
KONTAK : Redaksi | Info Iklan | Suara Anda
Copyright © 2013. MARKASNYASURAT - All Rights Reserved
Created by SUARASITARO.com